Dinasihati Ulama, Misbakhun Mundur dari Seleksi Calon Anggota BPK

imagesJAKARTA – Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Muhammad Misbakhun, memutuskan mundur dari proses fit and proper test calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Misbakhun beralasan, dirinya ingin fokus sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2014 mendatang.
Dihubungi JPNN, Selasa (18/6) sore, Misbakhun mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya dari proses fit and proper test calon anggota BPK ke sekretariat Komisi XI DPR. Sedianya, Misbakhun dijadwalkan menjalani uji kelayakan dan kepantasan besok Rabu (19/6). “Sudah saya serahkan surat pengunduran diri saya hari ini,” katanya.

Caleg Golkar dari Daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur II yang meliputi Pasuruan dan Probolinggo itu menuturkan, dengan pengunduran diri itu maka dirinya bisa fokus menggarap konstituen. “Saya butuh konsentrasi. Saya berharap bisa memaksimalkan jaringan saya untuk memenangkan Golkar di dapil saya,” ucapnya.

Ditambahkannya, keputusan mundur itu juga bukan tiba-tiba. Bahkan, sejumlah kiai terkemuka dan para simpatisan Misbakhun di Jawa Timur menyarankan mantan PNS Ditjen Pajak itu agar fokus sebagai caleg agar bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Pasuruan dan Probolinggo.

“Sejumlah kiai di dapil saya di Jawa Timur memberi banyak nasihat. Saya diyakinkan bahwa menjadi anggota DPR akan membuat saya lebih banyak bersentuhan dengan masyarakat dan bisa memberi lebih banyak manfaat untuk masyarakat yang saya wakili,” tegasnya.

Apakah pengunduran diri itu juga karena banyaknya serangan yang ingin menjegal Misbakhun agar tak lolos menjadi anggota BPK? Salah satu inisiator  tak mau berandai-andai.

“Saya tak mau berprasangka buruk dan anggota dewan di Komisi XI adalah orang-orang terhormat. Kalaupun ada pihak yang ternyata memang berniat buruk dan sengaja menjegal langkah saya, biarkan saja karena saya percaya bahwa Gusti Allah ora sare (Tuhan tidak tidur, red),” kelitnya

Ada 22 nama yang sebelumnya masuk dalam daftar peserta seleksi anggota BPK untuk menggantikan Taufiqurrahman Ruki. Selain Misbakhun, nama-nama tenar yang ikut fit and proper test antara lain bekas anggota BPK Baharuddin Aritonang, mantan Sekjen Depkeu Hekinus Manao, mantan Deputi Menteri BUMN Muchayat. Dengan mundurnya Misbakhun, maka hanya 21 nama yang bakal menjalani fit and proper test. (ara/jpnn)

Sumber : JPNN.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s