Persaingan Caleg DPR RI Dapil 2 Diprediksi Sengit

2011112879Pasuruan (beritajatim.com) - Dihuni mantan bupati dan walikota serta politisi nasional, pertarungan perebutan suara kursi DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II pada Pemilu 2014 mendatang dipastikan berlangsung sengit.

“Saya menyadari bahwa dapil II Jawa Timur adalah dapil yang ‘keras’. Banyak tokoh-tokoh penting, baik lokal maupun nasional yang ada disana. Ada bekas bupati, bekas walikota, DPR dan masih anggota DPR juga ada,” ungkap Mukhamad Misbakhun, saat dihubungi beritajatim.com, Minggu (30/6/2013).

Kendati demikian, Misbakhun, politisi yang merupakan salah satu inisiator hak angket Century tersebut, yakin akan kembali terpilih. “Saya insya Allah akan terpilih. Apalagi dengan partai besar seperti Golkar,” kata politisi yang telah menyebrang dari PKS ke Partai Golkar itu.

Bagi Misbakhun, perjuangannya untuk membongkar skandal korupsi Bank Century, selama menjadi anggota DPR adalah bukti nyata bahwa dia tidak asal-asalan ketika menjadi wakil rakyat. Bahkan, dirinya pun sempat masuk ke penjara atas tuduhan kasus yang tak pernah terbukti dilakukannya.

“Selama ini kan saya sudah membuktikan. Bahwa saya terpilih tidak hanya sekedar menjadi anggota DPR. Saya termasuk politisi muda yang menerima resiko terberat dalam perjuangan politiknya, yaitu dipenjara,” tandas pria kelahiran Pasuruan tersebut.

Misbakhun menegaskan, dalam Pemilu 2014 mendatang, Golkar mentargetkan 2 kursi di DPR RI untuk daerah pemilihan Pasuruan-Probolinggo. “Target Golkar di dapil II Jawa Timur itu adalah dua kursi. Insya allah tercapai lah, tidak terlalu sulit,” tegasnya.

Selain Misbakhun, deretan tokoh yang akan bertarung di dapil Jawa Timur II ini, antara lain Dade Angga, Bupati Pasuruan, yang mencalonkan diri dari Partai Hanura. Bupati Pasuruan dua periode ini nekat mencalonkan diri sebagai anggota dewan, lantaran sebelumnya gagal dalam pilbub Pasuruan saat mencalonkan sebagai wakil bupati.

Tokoh politik lain yang turut bertarung di dalam dapil ini, yakni Aminurrohman, mantan Walikota Pasuruan yang berangkat dari Partai Nasdem. Tak ketinggalan pula, yaitu Hasan Aminuddin, mantan Bupati Probolinggo yang juga mencalonkan diri dari Partai Nasdem.

Di dapil ini, ada juga nama Lily Wahid, adik kandung Gus Dur yang berangkat dari Partai Hanura. Sebelumnya, Lily Wahid telah terpilih menjadi anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur II, namun berangkat dari PKB.

Selain harus bertarung dengan politisi-politisi di atas, Misbakhun yang dalam urutannya menempati nomor 5 tersebut, juga harus bertarung melawan politisi senior Golkar bernama Harbiah Salahuddin. Mampukah Misbakhun memenangi pertarungan ini. Kita lihat saja nanti! [bec/but]

 

Sumber : Berita Jatim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s